logo

D3 - Teknik Elektromedik

Politeknik Bina Trada Semarang

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D3 - Teknik Elektromedik di Politeknik Bina Trada Semarang

Jurusan Teknik Elektromedik merupakan pendidikan tinggi Elektromedik yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga Elektromedis yang mampu dalam melakukan Pemeliharaan, services, and repairs medical equipment di bidang alat-alat kesehatan.

Program Sudi Teknik Elektromedik adalah jurusan yang mempelajari instalasi dan perawatan alat-alat medis untuk pasien. Jurusan ini akan mengajarkan cara untuk memperbaiki dan memelihara peralatan biomedis/medis yang berguna bagi klinik kesehatan dan rumah sakit.

Pada Umumnya tenaga medis membutuhkan banyak peralatan untuk merawat pasiennya. Tentu saja, peralatan medis mereka memerlukan perbaikan dan perawatan secara berkala. Inilah mengapa teknisi elektromedik menjadi salah satu posisi yang paling dicari. Terlebih lagi, perbaikan peralatan medis butuh presisi dan akurasi karena keberadaannya sangatlah penting untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Program Studi Teknik Elektromedik melatihmu untuk menjadi teknisi elektromedik profesional. bidang ini akan mempelajari berbagai teknologi dan teknik penggunaan peralatan biomedis. Lebih daripada itu, kedepannya juga akan belajar cara menjalankan tes diagnostik, mengidentifikasi masalah dan menjaga peralatan tetap beroperasi dengan optimal.

 

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Politeknik Bina Trada Semarang?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat