logo

S1 - Manajemen Bisnis Syariah

Institut Agama Islam Sahid

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Manajemen Bisnis Syariah di Institut Agama Islam Sahid

Jurusan Manajemen Bisnis Syariah adalah suatu bidang studi yang fokus pada prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam pengelolaan bisnis. Program studi ini menggabungkan konsep-konsep manajemen bisnis dengan nilai-nilai Islam untuk menciptakan pemahaman yang holistik tentang bagaimana bisnis dapat dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Mahasiswa akan mempelajari prinsip-prinsip ekonomi syariah yang mencakup aspek-aspek seperti keadilan, keberlanjutan, dan etika bisnis dalam konteks Islam. Lulusan dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja dalam lingkungan bisnis yang sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah, atau bahkan untuk memulai bisnis mereka sendiri yang berlandaskan nilai-nilai Islam.

Manajemen Bisnis Syari’ah merupakan salah satu program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam (INAIS) Bogor. Gelar sarjana mahasiswa dengan prodi MBS adalah SE. Peran yang diharapkan dapat dilakukan oleh lulusan program studi Manajemen Bisnis Syari’ah di dunia usaha, dunia kerja, atau industri antara lain menjadi praktisi bisnis (business owner), Manajer (pengelola bisnis), Peneliti dalam bidang bisnis manajemen syari’ah, hingga konsultan bagi praktisi bisnis itu sendiri.

Visi:

Menjadi program studi terkemuka, unggul dan mandiri dalam bidang manajemen bisnis syariah yang berjiwa wirausaha pada tahun 2025

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang manajemen bisnis syariah yang berkualitas.
  2. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang cerdas intelektual, emosional, spiritual, sosial, mandiri dan berkompeten di bidang manajemen bisnis syariah.
  3. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kemampuan mengaplikasikan nilai-nilai bisnis syariah dalam membangun ekonomi umat sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa, serta menjadi rahmatan lil’alamin.

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat