logo

S1 - Teknik Mesin

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Teknik Mesin di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap

Program Studi Teknik Mesin

Fakultas Teknologi Industri (FTI)



Program Studi Teknik Mesin adalah sebuah program pendidikan tinggi yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman mendalam dalam bidang teknik mesin. Prodi ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang luas mengenai berbagai aspek teknik mesin, mulai dari prinsip dasar hingga aplikasi praktis di dunia industri. Berikut adalah deskripsi singkat mengenai Prodi Teknik Mesin UNUGHA:

Visi Program Studi Teknik mesin adalah “Pada tahun 2035 menjadi wadah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang teknik mesin, konversi energi serta teknik material dan menghasilkan lulusan yang berjiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan professional”

Misi Program Studi Teknik mesin adalah: 

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dan pendidikan berkelanjutan di bidang teknik mesin, konversi energi serta teknik material.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan teknik mesin, konversi energi serta teknik material melalui kegiatan riset berkesinambungan
  3. Mendiseminasikan produk IPTEK ke masyarakat luas

Tujuan Program Studi Teknik mesin adalah:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana yang memiliki kompetensi di bidang teknik mesin, konversi energi serta desain mesin dan mampu bersaing dengan lulusan yang memiliki kompetensi sejenis di tingkat regional dan nasional.
  2. Menghasilkan penelitian yang terbaru di bidang teknik mesin, konversi energi serta desain mesin yang terintegrasi dan berkesinambungan.
  3. Memberikan informasi-informasi mengenai produk penelitian yang dihasilkan kepada masyarakat dan para

Visi:

Visi Prodi Teknik Mesin

Misi:

Misi Prodi Teknik Mesin

Kompetensi:

Kompetensi Prodi Teknik Mesin

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat