logo

D3 - Bahasa Jepang

Univ Darma Persada (Unsada)

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D3 - Bahasa Jepang di Univ Darma Persada (Unsada)

Sastra Jepang merupakan program studi khusus yang mempelajari isi, keaslian, estetika, ciri artistik, dan keindahan isi dalam karya sastra Jepang. Karya tersebut bisa berupa puisi, novel, atau naskah drama.

D3 Bahasa Jepang

Keunggulan
Program Diploma Bahasa Jepang D3 bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga yang terampil di bidang bahasa Jepang.Lulusannya dimungkinkan untuk dapat terjun langsung ke dalam pasar kerja dan pergaulan internasional,khususnya untuk mengantisipasi semakin pesatnya arus modal asing Jepang ke Indonesia.

Secara umum mahasiswa program diploma ini diwajibkan mengikuti proses belajar mengajar selama enam semester atau tiga tahun dengan beben studi maksimal 120 sks, termasuk praktek kerja lapangan dan penulisan laporan praktek kerja lapangan.

Selain mata kuliah bahasa Jepang, Program Diploma Bahasa Jepang D3 juga dilengkapi dengan mata kuliah peminatan, yaitu Kewirausahaan, Kepariwisataan Perhotelan dan Etika, Bahasa Jepang Perkantoran, Korespondensi, Penerjemahan dan Audio Visual.Ciri khas dari Program Bahasa Jepang ini adalah mata kuliah PKT (Pendalaman Kemampuan Bahasa Jepang Terpadu) yaitu mata kuliah persiapan untuk menghadapi ujian kemahiran Bahasa Jepang(Noryoku Shiken)yang diakui secara internasional.

Visi:

Program Studi Bahasa Jepang D3 menjadi Program Studi unggul dibidang bahasa Jepang dan kepariwisataan (perhotelan dan perkantoran) dengan menghasilkan lulusan siap kerja dengan kemampuan bahasa Jepang Japanese Language Proficiency Test (JLPT) level N3 atau setara JF Standar Level A2-B1.

Misi:

  1. Menyelenggarakan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi secara terpadu sesuai Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT) dan Panduan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
  2. Menghasilkan lulusan dengan kemampuan bahasa Jepang setara Japanese Language Proficiency Test (JLPT) N3 atau JF Standar (CEFR) level A2-B1, memahami perbedaan pandangan dan kebudayaan masyarakat Jepang-Indonesia, serta mampu mencari solusi dengan pertimbangan kearifan lokal dan budaya Monozukuri.
  3. Mahasiswa lulusan bahasa Jepang D3 UNSADA mampu menerapkan dasar-dasar manajemen beserta memahami implementasi teknologi informasi untuk bekerja secara mandiri dan atau menciptakan lapangan pekerjaan atau bekerja di perusahaan maupun perhotelan atau travel agent.
  4. Menciptakan suasana akademik yang mendukung kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.
  5. Meningkatkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak lain, baik perusahaan atau Universitas dalam upaya pencapaian visi dan misi program studi.  

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Univ Darma Persada (Unsada)?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat