logo

D3 - Seni kuliner

Politeknik Pariwisata Lombok

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang D3 - Seni kuliner di Politeknik Pariwisata Lombok

Jurusan Seni Kuliner adalah program studi yang menggabungkan elemen-elemen seni, kreativitas, dan teknik dalam mempersiapkan dan menyajikan makanan. Program ini mempersiapkan siswa untuk karir di industri perhotelan, restoran, katering, dan industri makanan dan minuman lainnya. Memahami berbagai teknik memasak, termasuk memotong, memotong, menggoreng, merebus, memanggang, dan mengukus. Jurusan Seni Kuliner memberikan dasar yang kuat bagi siswa yang ingin mengejar karir dalam industri kuliner yang dinamis dan kreatif. Lulusan diharapkan memiliki keterampilan teknis yang solid, kreativitas dalam menciptakan hidangan, dan pemahaman tentang manajemen dapur dan aspek bisnis kuliner.

Jenjang: Diploma III
Program Studi: Seni Kuliner
Lama Studi: 3 Tahun
Jenjang KKNI: 5
Gelar:A.Md.Par.
Akreditasi: UNGGUL

Program Studi Seni Kuliner mempelajari ilmu yang berkaitan dengan senin meyiapkan, memproduksi, dan menyajikan makanan sesuai standar kualitas , estetika, seta kebersihan dan kesehatan makanan. Program Studi Seni Kuliner juga mendorong pengembangan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam aspek manajemen operasional tata boga dan kewirausahaan. Dengan demikian, lulusan program studi seni kuliner mampu memiliki daya saing tinggi dalam bidang industri kuliner berskala nasional maupun internasional.

VISI

Menjadi program studi unggulan (excelence) yang mampu menhasilkan sumber daya manusia yang profesional pada tingkat pimpinan menengah, yang memiliki daya saing internasional usaha jasa boga.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan vokasi bidang jasa boga yang berorientasi pada peningkatan kualitas sesuai dengan norma, etika, etos kerja dan jati diri bangsa Indonesia;
  2. Melaksanakan penelitian terapan pada bidang jasa boga;
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdaian masyarakat pada bidang jasa boga;
  4. Membangun kemitraan dengan institusi dan industri yang bergerak di bidang Jasa Boga.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan bidang jasa boga yang memiliki kualitas internasional dan berdaya saing tinggi, sehingga menjadi aset nasional.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang jasa boga yang berguna untuk pengembangan program studi Seni Kuliner dan dapat menjadi acuan industri dan masyarakat.
  3. Memberikan bimbingan dan pembinaan jasa boga dan berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dengan institusi dan industri yang bergerak di bidang jasa boga

Biaya Kuliah

Cek beragam biaya kuliah di Program Studi ini mulai dari pendaftaran hingga biaya semesternya, yuk!

Penasaran dengan biaya kuliah di Politeknik Pariwisata Lombok?
Untuk melihat info detailnya, daftar atau masuk ke Maukuliah dulu, yuk!
Masuk atau Daftar

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat