logo

S1 - Misiologi

Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Tentang Program Studi

Yuk, cari tahu tentang S1 - Misiologi di Institut Agama Kristen Negeri Kupang

Jurusan Misiologi adalah bidang studi yang memfokuskan pada studi dan pemahaman tentang misi Kristen, baik dalam konteks nasional maupun internasional. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk terlibat dalam pekerjaan misi, penginjilan, dan pelayanan lintas-budaya. Pemahaman dan pemahaman mendalam tentang dasar-dasar teologis dari misi Kristen. Ini mencakup pemahaman terhadap panggilan misi, pemahaman Alkitab terhadap misi, dan kerangka teologis untuk penginjilan. Lulusan jurusan Misiologi dapat mengejar berbagai karier, termasuk menjadi misionaris, konsultan misi, pendeta, pendidik misi, atau terlibat dalam pekerjaan penginjilan dan pelayanan lintas-budaya. Mereka juga dapat terlibat dalam pekerjaan bantuan dan pembangunan di berbagai konteks lintas-budaya atau berkontribusi pada organisasi-organisasi nirlaba dan gereja-gereja yang berfokus pada misi.

Dengan Visi “Menjadi program studi terdepan di Indonesia dalam pengembangan ilmu misiologi yang holistik untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan berintegritas” hadir untuk menjawab kerinduan dari masyarakat akan kebutuhan para Misiolog di NTT.

Keunggulan Misi Holistik: Penekanan pada misi holistic, Prodi Misiologi mempersiapkan mahasiswa dalam pelayanan misi lintas budaya. Misi Holistik menekankan pentingnya pendekatan komprehensif dalam misiologi, yang mencakup aspek spiritual, sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Rekomendasi Jurusan

Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati

Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id

Banyak tes yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui potensi dirimu. Yuk, ikuti tesnya!
Mulai Tes Sekarang
Menu
Profil
Riwayat