S1 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Tentang Program Studi
Yuk, cari tahu tentang S1 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah
Program Studi PGMI Suryalaya berdiri sejak tanggal 10 Juli 2007 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam nomor Dj.I/257/2007 tertanggal 10 Juli 2007. Pada tahun 2010 PGMI terkreditasi “C” dengan SK BAN PT Nomor : 15/BAN-PT/Ak-XII/S1/VIII/2010 tertanggal 27 Agustus 2010, Tahun 2014 terakreditasi “B” berdasarkan SK BAN PT Nomor : 483/SK/BAN-PT/Akred/S1/XII/2014 dan tahun 2020 terakreditasi “B” berdasarkan SK BAN PT Nomor : 2171/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/IV/2020.
Pimpinan Program PGMI Suryalaya Masa Khidmat 2021 -2025
Ketua Prodi : Nana Suryana, S.Ag. M.Pd.
Sekretaris Prodi : Jonari Hanafi, M.Pd.
Ketua Lab. Microteaching : Nita Anjung Munggaran, M.Pd.
Staf Administrasi : Solihah Rohayani :
Alamat : Kampus IAILM Suryalaya
Tasikmalaya Kode Pos 46158 Telepon 0265 455808.
www.iailm.ac.id. http//pgmi.iailm.ac.id.
email: pgmisuryalaya@gmail.com
Fb. PGMI Suryalaya.IG : pgmiiailmsuryalaya_official
Visi:
Menjadi Program Studi Unggul dalam Menghasilkan Guru MI/SD Profesional Berkarakter Sufistik pada tahun 2030 Tingkat Nasional.
Penjelasan Visi :
-
Unggul : Lulusan Program Studi PGMI mampu bersaing dengan lulusan Prodi PGMI di luar IAILM dalam hal serapan dunia kerja.
-
Berkarakter sufistik adalah sarjana pendidikan yang memiliki jiwa Spiritual, Utilitas, Futuristik, Integritas, Salik, Tawasut, dan Khidmat.
-
Tahun 2030 adalah tahun target pencapaian visi dan misi.
-
Tingkat Nasional : Wilayah pencapaian
Misi:
- Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang mampu menghasilkan guru madrasah ibtidaiyah dan sekolah dasar (MI/SD) yang profesional berkarakter sufistik.
- Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan teori dan praktik pendidikan yang inovatif dan akomodatif khususnya pada bidang pendidikan dasar (MI/SD) berkarakter sufistik.
- Menyebarluaskan gagasan, pengalaman, serta temuan-temuan inovatif, akomodatif, dan disiplin ilmu pendidikan dasar untuk kemajuan masyarakat, terutama dunia pendidikan.
- Membangun kemitraan dan kerja sama di tingkat lokal, regional, dan nasional, yang relevan dengan peningkatan mutu pendidikan guru MI/SD.
Kompetensi:
- Pendidik/Praktisi Pendidikan (Guru SD/MI).
- Assisten Peneliti.
- Pengembang Bahan Ajar.
Capaian Pembelajaran:
Guru SD/MI Profesional, Penulis Bahan Ajar SD/MI, Asisten Peneliti Pendidikan Dasar
Rekomendasi Jurusan
Rekomendasi jurusan yang mungkin kamu minati
Yuk ikuti Tes Potensi di Maukuliah.id
Yuk, ikuti tesnya!